Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Kalteng Gelar Aksi Donor Darah 

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar donor darah di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat pada Selasa 7 Juni 2022 pagi.

Dikesempatan tersebut, kegiatan dibuka langsung oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi. Bahkan wanita berhijab tersebut meninjau pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan.

Ia juga berpesan kepada semua personel untuk menjaga kebugaran tubuh dengan rutin melaksanakan olahraga, bahkan mengajak personel untuk mengikuti donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tahapan Pilkada 2024

“Setetes darah sangat membantu saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara,” cetusnya.

Sementara, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalteng, Kombes Pol Danang Pamudji mengatakan, kegiatan donor darah tersebut juga merupakan salah satu rangkaian bakti kesehatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Disampaikannya, pelaksanakan donor darah juga dilaksanakan di 13 Polres dan 1 Polda Kalteng. Dengan target sebnayak 950 kantong darah yang dapat dikumpulkan, rincian 500 kantong Polda Kalteng dan 450 kantong Polres jajaran.

“Kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak PMI. Tidak lepas melibatkan dari pihak instansi luar sepeda Korem 102/Pjg, Poltekkes dan juga satuan kerja lainnya. Darah ini sendiri kami serahkan kepada PMI sehingga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan,” terangnya. (CNB1)