Remaja Pecandu Lem Fox Diamankan Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng

PALANGKA RAYA, canalberita.com – Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Ditsamapta Polda Kalteng amankan seorang remaja tanpa identitas yang kedapatan sedang asyik menghisap lem fox.

Pemuda yang menggunakan baju kaos biru dan celana jens tersebut diamankan di sekitaran Jalan Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya pada Selasa 21 Juni 2022 dini hari.

Ipda M Fajar Sidiq yang memimpin Tim Patroli PPRC menerangkan, ketika itu mereka melaksanakan patroli kamtibmas rutin di jam rawan dan melihat seorang remaja dengan lagat mencurigakan.

“Saat kita dekati ternyata dia menghisap lem fox. Saat kita introgasi pemuda tersebut bernama R (16) dan mengaku menghisap lem fox untuk menciptakan halusinasi hingga mabuk,” terang Ipda M Fajar Sidiq, Rabu 22 Juni 2022.

Bahkan tambah Fajar, kemungkinan pemuda tersebut sudah ketagihan menghisap lem fox karena pengakuan sudah beberapa kali.

“R kita bawa ke Mako Ditsamapta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, selalin itu juga memberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya,” imbuhnya.

“Saya juga berpesan kepada muda mudi untuk tidak salah bergaul, karena apabila salah dalam berteman akan menjerumuskan. Orang tua juga lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya, terlebih saat keluar pada malam hari,” pintanya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.