Polda Kalteng Gelar 1.000 Paket Bansos dan Bakti Religi

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Bakti Sosial dan Bakti Religi secara serentak bersama Polres jajaran pada Senin 20 Juni 2022, pagi.

Kegiatan tersebut yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tersebut serentang di seluruh Indonesia. Dan langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purbowo.

“Hari ini sekitar 1.000 paket sembako kita bagikan dalam Bakti Sosial. Denga sasaran masyarakat yang tidak mampu, panti asuhan, panti jompo dan warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Waka Polda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi usai melepas rombongan kegiatan di Lobi Mapolda Kalteng.

Dijelaskan Jenderal Bintang Satu ini, tujuannya adalah untuk memulihkan perekonomian masyarakat setelah dilanda Covid-19, dan bakti religi sendiri adalah untuk mengembalikan sendi-sendi kebersamaan dalam beragama.

“Selain menyiapkan 1.000 paket bantuan, kita juga melakukan bersih-bersih seluruh rumah ibadah yang ada di Kalteng. Dengan harapan menumbuhkan semangat antar beragama,” terang Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi. (CNB1)