Pengawasan Minyak Goreng Menjelang Idul Adha Diperketat

SERUYAN, Canal Berita — Dalam mencegah terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran menjelang Hari Raya Kurban atau Idul Adha, jajaran Polsek Seruyan Tengah perketat pengawasan.

Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail mengatakan, pengawasan yang dilakukan oleh mereka yaitu setiap hari rutin mendatangi pertokoan dan pasar untuk memastikan ketersedian dan memantau harga dalam kondisi normal.

Pasalnya, menurut pria berpangkat tiga balok emas dipundak itu, semenjak sempat terjadi kelangkaan minyak goreng harga melambung tinggi, sehingga perlu pengawasan ketat agar tidak terulang kembali dan juga mencegah terjadinya penimbunan.

Tahapan Pilkada 2024

“Harga masih normal yaitu kisaran Rp 23.000 perliternya. Stok juga masih ada, namun dari pengakuan pedagang terkadang minyak goreng dari agen belum bisa dipastikan,” ucapnya.

Hari ini, Kamis 2 Juni 2022, kata Rahail, anggota kembali melaksanakan patroli kamtibmas sekaligus mengecek ketersedian minyak goreng menjelang Idul Adha dan dipastikan tidak terjadi kenaikkan harha.

“Selain memastikan ketersedian masih aman, kami juga berpesan kepada pedagang agar tidak melakukan penimbunan karena apbila ditemukan akan ditindak tegas,” cetusnya. (CNB1)