Pemkab Sukamara Dorong Pembangunan Budaya Inovasi di Berbagai Sektor

SUKAMARA, Canal Berita — Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan jika Inovasi Daerah harus dilakukan dalam segala bidang, pasalnya pelaksanaan inovasi di daerah merupakan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Pelaksanaan inovasi dapat diwujudkan disegala bidang, baik bidang tata kelola pemerintahan daerah, bisa pelayanan publik, ataupun bentuk inovasi lainnya di masyarakat,” kata Ahmadi, saat membuka acara inovasi daerah dalam rangka Innovative Government Award atau IGA di Aula Kantor Bappeda, Senin 13 Juni 2022.

Ahamdi mengatakan bahwa Pemda Sukamara terus mendorong dan membangun budaya inovasi diberbagai sektor, yang selanjutnya diharapkan dapat menimbulkan multiplier effect yang luas.

Harapannya ada pengaruh ke pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, karena itu diperlukan inovasi diberbagai sektor,” ujar Ahamdi.

Hal tersebut sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Sukamara yang tertuang dalam RPJMD tahun 2018-2023 yaitu membangun manajemen pemerintah yang profesional, bersih dan demokratis berbasis pelayanan prima kepada masyarakat,” lanjut Ahmadi.

Serta misi keempat yaitu mendorong kemandirian ekonomi yang berbasis SDA lokal dengan memperhatikan lingkungan hidup,” tukas Ahamdi. (BS/CNB)