Main-Main Barang Haram, Duo Wanita Diringkus Polisi

PURUK CAHU, Canal Berita – Akibat bermain-main dengan barang haram, dua orang wanita berinisial F (42) dan MS (37) terpaksa meringkus di sel tahanan Polres Murung Raya.

Mereka ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoab (Satresnarkoba) Polres Murung Raya di waktu dan tempat yang berbeda di karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana menerangkan, tersangka F merupakan warga Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dan berdomisili di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.

Tahapan Pilkada 2024

F sendiri ditangkap pada Rabu 11 Mei 2022 sekitar pukul 14.00 WIB di sebuah parkiran Pelabuhan Kota Puruk Cahu. Dari tangan wanita tersebut anggota berhasil mengamankan sabu dengan berat 2,80 gram.

Sedangkan MS, kata Kapolres, ditangkap personel Satresnarkoba Polres Mura disebuah penginapan Pelabuhan Puruk Cahu pada Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

“Dari tangan tersangka WS berhasil diamankan barang bukti berupa sabu dengan berat 99,85 gram. Tersangka ini diduga ingin mengantarkan barang haram tersebut kepada seseorang namun keduluan kita tangkap,” ungkap AKBP I Gede Putu Widyana dalam press releasenya, Kamis 2 Juni 2022, kemarin.

Disampaikannya, kini kedua tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Mura. Tersangka F dijerat dnegan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan tersangka MS Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saya sampaikan kami tidak segan-segan dalam memberantas peredaran narkoba, kami juga memohon dukungan dari masyatakat agar selalu memberikan informasi apabila ada hal yang mencurigakan,” tegasnya. (CNB1)