Kotim Siap Kirimkan 145 Atlet Pelajar di Popprov Kalteng 2022

SAMPIT, Canal Berita — Kabupaten Kotawaringin Timur akan mengirimkan sebanyak 145 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah, yang akan digelar di Kota Palangkaraya tahun 2022 ini.

Ada sebanyak 13 cabang olahraga (cabor), yang dipertandingkan yakni Atletik, Bola Basket, Bola Voly Pasir, Bulu Tangkis, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola, Tenis, Tenis Meja dan termasuk eksibisi.

Kita ikut disemua cabor yang nantinya dipertandingkan itu,”kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Wim RK Benung, kepada media ini, Kamis 16 Juni 2022.

Rencananya kontingen Kotim akan berangkat dan dilepas secara resmi oleh Bupati Halikinnor, pada tanggal 26 Juni 2022 nanti.

Para atlet yang dikirim sebagian berdasarkan adalah atlet yang ikut Porkab kemarin, yang memenuhi syarat kategori pelajar. Karena untuk Popprov, para peserta dibatasi minimal kelas 10 dengan kelahiran tahun 2005,” jelasnya.

Wim menambahkan, saat ini Dispora Kotim masih menunggu hard copy masing-masing Atlet, manager dan ofisial untuk kirim ke provinsi guna dilakukan verifikasi.

Masing-masing atlet akan dilakukan keabsahan atletnya apakah memenuhi syarat baik ijazah, umur dan lain-lain. Dalam kegiatan ini kita lebih selektif, kita tidak mau ada pencurian usia dan hal lain, karena akan mempengaruhi atlet keseluruhannya,” ungkapnya.

Jadi kita tekankan kepada pelatih agar atlet benar-benar memenuhi syarat,” tegas Wim.

Selain itu, untuk menjaga kondisi kesehatan para atlet, pihak panitia juga mengikutsertakan tenaga medis khusus.

Wim meyakini dan percaya Kotim bisa meraih medali emas di masing-masing cabor, karena mereka yang diberangkatkan rata-rata pernah ikut Porkab pada waktu lalu

Saya yakin mereka lebih mempersiapkan diri. Kita berharap nantinya ada atlet kita bisa mewakili Kalteng pada tingkat Nasional nantinya,” demikian Wim RK Benung. (BS/CNB)