Kompleks Pemakaman Diduga Dijadikan Tempat Pesta Narkoba

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kompleks pemakaman Km 2 Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya diduga sebagai sarang tempat pesta narkoba. Pasalnya, di lokasi tersebut Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah menemukan botol miras dan perlengkapan alat hisap sabu.

Pada awalnya, BNN bersama Polri, TNI, kelurahan dan lainnya menggelar bakti lingkungan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2022 mendatang. Dan sekaligus dalam rangka memperngati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Diwaktu bakti sosial membersihkan sampah mereka banyak menemukan bekas botol minuman keras (miras), bahkan juga menemukan klip-klip serta alat hisap bong sabu.

Tahapan Pilkada 2024

“Bersih-bersih pemakaman kami benyak menemukan bekas botol miras dan bungkus klip serta bong, sehingga lokasi ini diduga digunakan orang tidak bertanggung jawab pesta narkoba,” ungkap Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat, Jumat 3 Juni 2022.

Disampaikan Sumirat, langkah selanjutnya akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dan Koramil serta lurah-lurah sehingga peredaran narkoba dapat ditekan di wilayah ini.

“Kami harapkan masyarakat juga bisa proaktif untuk mendukung penegak hukum dalam pemberantasan narkoba, yaitu dengan memberikan informasi apbila mengetahui ada mencurigai adanya peredaran narkoba,” harapnya. (CNB1)