Ketua DPRD Palangka Raya Dukung Kerja Sama Sister City Pemberantasan Narkoba

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, Sigit K. Yunianto menyambut baik dan mendukung bentuk kerja sama Sister City pemberantasan narkoba antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, dengan Pemkot Denpasar, Bali.

Iya, kemarin saya bersama Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya ikut mendampingi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan jajarannya, guna mendukung kerjasama Sister City dan pemberantasan narkoba,” kata Sigit K. Yunianto belum lama ini.

Menurut Sigit, dengan adanya kerjasama Sister City dan pemberantasan narkoba tersebut, setidaknya menjadi langkah dan upaya menjamin masa depan para penerus bangsa.

Tahapan Pilkada 2024

Disisi lain sudah menjadi kewajiban pemerintah dan masyarakat untuk bersama menjaga sekaligus memastikan agar para pemuda tidak terjerumus ke dalam jurang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Menghentikan peredaran narkoba tidak bisa dilakukan sendiri oleh satu daerah saja, karena cakupannya bisa nasional bahkan antar negara. Itu diperlukan kerja sama lintas daerah dalam bidang operasi maupun dalam berbagi informasi,” tuturnya.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini menyebutkan, bahwa legislatif memiliki peran penting dalam mendukung upaya lembaga eksekutif di dalam menghentikan peredaran narkoba.

Sebut saja melalui pelaksanaan tugas-tugas dewan seperti menyusun legislasi, melakukan monitoring serta menentukan anggaran yang tepat bagi pemerintah daerah dalam upaya tersebut.

Dalam mencegah peredaran narkoba ini maka kami mendukung langkah-langkah dan kebijakan yang lebih tegas dan ketat,” tutup Sigit K. Yunianto. (BS/CNB)