Ka Rupbasan Palangka Raya Hadiri Pemusnahan Barang Rampasan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya menggelar pemusnahan barang bukti tindak kejahatan yang berstatus berstatus berkekuatan hukum tetap atau inkrah di halaman kantor setempat, Kamis 9 Juni 2022 pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kejari Palangka Raya, Totok Bambang Sapto Dwidjo tersebut juga dihadiri oleh Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palangka Raya, Rita Ribawati.

“Barang bukti yang kita musnahkan berupa narkotika, telepon genggam, timbangan, senjata api, senjata tajam, beserta sisik trenggiling statusnya sudah inkrah,” ucap Kajari Palangka Raya, Totok Bambang Sapto Dwidjo.

Tahapan Pilkada 2024

“Pemusnahan barang bukti ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan Negeri Palangka Raya sebagaimana diamatkan dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Rupbasan Kelas I Palangka Raya dengan Aparat Penegak Hukum,” terangnya.

Sementara dilain sisi, Kepala RRupbasan Kelas I Palangka Raya mengatakan, mereka sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak kejaksaan tersebut karena sebagai mana disampaikan oleh Kepala Kejari Palangka Raya diatur dalam undang-undang barang bukti sudah berkekuatan hukum tetap harus dimusnahlkan.

“Ini adalah bentuk sinergitas kami dengan aparat penegak hukum termasuk pihak kejaksaan, apalagi Rupbasan Palangka Raya adalah tempat penitipan barang sitaan negara. Semoga silaturahmi ini terus berjalan dengan baik,” cetusnya menutup perkataan. (CNB1)