Harga Ayam Boiler Di Pasaran Naik Kembali

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Setelah Sebelumnya harga ayam boiler mengalami kenaikan, kini berdasarkan data terbaru dari Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, di Pasaran harga daging ayam broiler Kembali mengalami kenaikan. Dimana sebelumnya harga Rp 39.000 per Kilogramnya kini mengalami kenaikan menjadi Rp 40.000 perkilogram.

Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah naiknya harga daging ayam broiler tersebut diakibatkan oleh kekosongan produksi mulai menjelang hari raya Idul Fitri lalu. Terlebih juga kebutuhan pangan di Kota Palangka Raya tidak semua lokal ada juga yang di datangkan dari luar daerah Banjarmasin, dengan adanya dampak kekosongan produksi tersebut kenaikan harga ayam diprediksi akan tetap naik hingga Minggu kedua bulan Juni.

“Berdasarkan informasi tanggal 10 Juni keatas harga ayam broiler kembali menurun akibat para peternak ayam sudah mulai memproduksi atau panen ayam untuk kebutuhan daging broiler,” ungkapnya, saat di konfirmasi, Sabtu (4/6).

Tahapan Pilkada 2024

Terkait kondisi tersebut, dirinya bersama jajaran terus berupaya melakukan pengawasan harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran. Hal itu untuk memantau dan memastikan langkah apa yang akan di ambil apabila harga sudah melambung tinggi.

“Kalau ada informasi terbaru akan kami sampaikan secepatnya tentang update harga kebutuhan pokok, tentunya kita harap semoga produksi ayam dari peternak ini bisa lebih cepat dari perkiraan” tutupnya.

Kepala masyarakat juga, Adau sapaan akrabnya berharap untuk tetap bersabar, sembari menunggu pulihnya pasokan setelah para peternak mulai panen kembali. Selain itu juga para pedagang di imbau tidak melakukan kecurangan di saat pasokan masih minim.

“Para pedagang hendaknya bisa menjual ayam kepada masyarakat sesuai kebutuhan, jangan ada oknum nakal yang melakukan kecurangan ditengah kondisi seperti ini,” pungkasnya. (k1)