Dibanjiri Pesanan, Pedagang Sapi Kurban Siap Datangkan Lagi 90 Sapi dari Sulawesi

SAMPIT, Canal Berita — Pedagang sapi kurban di Jalan HM Arsyad, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) dibanjiri pesanan, bahkan 60 ekor sapi yang tersedia di kandang semua laku terjual dan akan kembali mendatangkan 90 sapi dari sulawesi

Kalau di kandang sekarang ada 60 sapi semuanya sudah ada yang pesan, Rabu nanti datang lagi 60 karna sudah banyak sudah pesan, sisanya 30 kemungkinan awal juli,” ujar Rahmat pedagang sapi tersebut, Senin 20 Juni 2022.

Dijelaskan untuk harga sapi mencapai 19 juta sampai 25 juta per ekor tergantung bobotnya, karena harga sapi jenis ras bali mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Untuk harga sapi ini 1 ekor 19 juta sampai 25 juta sesuai bobotnya, pasokan sapi dari Pulau Sulawesi menjadi salah satu alternatif kebutuhan pasokan sapi kurban,” lanjutnya

Rahmat memastikan kondisi kesehatan sapi baik. Sebab sebelum dikirim, di tempat asal harus dikarantina selama 14 hari. Selanjutnya pengiriman pun memakan waktu 4 hari. Setelah itu baru dikarantina lagi ketika sampai di kandang di Sampit.

Kondisi kesehatan memang diperhatikan betul, sebelum kesini dikarantina dulu, terus di sini dirawat lagi, setiap hari kita carikan rumput satu pikap,” tambahnya. (BS/CNB)