Dewan Berharap Pemko Raih Adipura Tahun Ini

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Piala Adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada daerah yang memiliki pembangunan dan perkembangan yang cukup bagus, maka dari itu kalangan dewan mending pemerintah Kota Cantik untuk terus berbenah pada sektor yang masih kurang maksimal.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati berharap Kota Palangka Raya mampu meraih Piala Adipura tahun 2022 ini. Maka dari itu untuk meraih itu pemerintah mesti banyak berbenah salah satunya adalah maksimalkan disektor pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, kami berharap pemko bisa berbenah untuk menciptakan lingkungan yang baik, sehat, asri dan meraih Piala Adipura sebagai penghargaan tertinggi daerah,” katanya, kemarin.

Tahapan Pilkada 2024

Ia mengatakan bertahun-tahun persoalan mengenai penanganan dan pengelolaan sampah selalu menjadi pengganjal. Tetapi saat ini dirinya bersepakat, jika banyak pembenahan yang dilakukan oleh pemkot dalam menangani permasalahan tersebut, maka adipura bisa diaraih.

“Penanganan sampah memang menajdi soal setiap tahunnya, selain itu juga pelayanan merupakan salah satu indicator yang menjadi penilaian dalam adipura. Dua sektor itu sepertinya perlu dibenahi dan di maksimalkan muali saat ini,” tukasnya.

Dirinya mencontohkan, misalnya dengan berbagai upaya dalam memaksimalkan fungsi dari depo sampah, tempat pembuangan sementara (TPS) hingga tempat pemrosesan akhir (TPA) sudah dijalankan, demi membawa pulang predikat Adipura.

“Apabila kita bisa meraih penghargaan tersebut, maka hal itu bonus atas kerja keras selama ini. Kemudian yang terpenting bagaimana selama ini masyarakat, bisa berdampingan dengan lingkungan hidup yang senantiasa bersih, terjaga keasriannya dan yang pasti kesehatan kita terjaga,” ucapnya. (k1)