Danramil Manuhing Hadiri Musdes RKPDes Desa Luwuk Tukau Tahun Anggaran 2023

KUALA KURUN, canalberita.com – Danramil 1016-04/Manuhing, Lettu Cpl Apolo Darmawan SH menghadiri kegiatan Acara Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Desa Luwuk Tukau, Kecaamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Tahun Anggaran 2023, Sabtu 18 Juni 2022.

Madi selaku Kades Luwuk Tukau menyampaikan, tujuan Musdes RKPDes adalah melakukan penyusunan rencana kerja pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023. Di dalam RPJM Desa tahun 2023 untuk memberikan usulan kegiatan yang belum ada sesuai kesepakatan, memilih tim penyusun RKPDesa serta memilih Tim Verifikasi Kegiatan sesuai dengan kebutuhan Desa.

Sementara Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan SH dalam sambutannya menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat desa/kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di desa di Kecamatan Manuhing Raya,” kata Danramil.

“Danramil juga berpesan kepada pihak Pemerintah Desa/Kelurahan untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Desa/Kelurahan dalam hal pengawasan dana desa,” imbuh Danramil. (CNB1)