Curi Sepeda Motor, Pemuda 19 Tahun Diringkus Tim Gabungan

KUALA KAPUAS, Canal Berita — Seorang pemuda Desa Manggala Permai, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas terpaksa berurusan dengan polisi, karena diduga melakukan pencurian sepeda milik warga yang terparkir di pinggir Jalan Balai Desa.

Kapolsek Kapuas Murung, AKP Siti Rabiyatul membenarkan atas penangkapan terhadap seorang pemuda berinisial AH (19) pada Kamis 2 Juni 2022, kemarin.

Penangkapan tersebut, ungkap AKP Siti Rabiyatul, pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik warga Desa Manggala Permai yang diparkir di Jalan Balai Desa setempat.

Tahapan Pilkada 2024

“Dari hasil keterangan korban pada Kamis 31 maret 2022 pukul 11.00 WIB, korban ingin mengambil motornya yang terparkir di pinggir jalan masuk Jalan Balai Desa Manggala Permai, dimana kunci kontak masih menempel di sepeda motor. Namun saat itu motor milik korban sudah tidak ada di tempat, atas kejadian tersebut melaporkan ke Polsek Kapuas Murung,” tutur Kapolsek, Jumat 3 Juni 2022.

Sehingga setelah melakukan penyelidikan cukup panjang, pelaku pun berhasil diringkus oleh tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Kapuas Murung dibantu Unit Resmob Satreskrim Polres Kapuas.
Dari pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK dan satu unit sepeda motor merk honda beat street warna silver milik korban.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kapuas Murung, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Pelaku dijerat Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun,” cetusnya. (CNB1)