Calon Petahana Berpeluang Besar Kembali Pimpin Kadin Kotim Periode 2022-2027

SAMPIT, Canal Berita — Dua hari lagi pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII Kamar Dagang Indonesia Kotawaringin Timur, akan digelar yakni pada tanggal 21 Juni 2022.

Berdasarkan hasil verifikasi final pada data bakal calon ketua telah ditetapkan, Minggu 19 Juni 2022. Dari 4 orang Bakal Calon (Balon) Ketua Kadin Kotim yang mendaftar, ternyata hanya 1 yang memenuhi syarat dan dinyatakan lolos verifikasi.

Untuk Balon yang dinyatakan lolos validasi dan verifikasi berkas tersebut yakni Susilo, merupakan calon petahana yang kembali maju mencalokan diri di pemilihan Kadin Kotim periode 2022-2027.

Berita acara validasi dan verifikasi Bakal Calon Ketua Kadin Kotim periode 2022-2027, berdasarkan hasil tim verifikasi atas nama Susilo ST, nama perusahaan PT. Graha Cipta Sumber Atta telah dinyatakan lolos sebagai calon ketua Kadin,”kata Ketua Tim Verifikasi Aliyahsyah, mengumumkan dalam konferensi pers, Minggu 19 Juni 2022.

Dijelaskan, dari 4 balon yang mendaftar, 1 orang tidak menyerahkan berkas atas nama Sumarno, sehingga secara otomatis dinyatakan tidak lolos.

Kemudian dari 3 balon yang tersisa, hanya 1 orang yang dinyatakan lengkap berkas, sedangkan 2 orang balon atas nama Muhammad Syaifullah dan Nadiansyah dinyatakan tidak lengkap atau tidak lolos.

Untuk balon yang tidak lolos berkas tidak bisa lagi melakukan perbaikan, karena dari pendaftaran cukup lama ada jedah dari 2 Juni sampai penutupan 13 Juni, dan ini juga sudah kita umumkan melalui media tidak ada lagi tambahan berkas,”jelas Aliyansyah.

Dari hasil yang telah diumumkan secara resmi tersebut, maka kemungkinan besar calon petahana Susilo, berpeluang kembali menjabat sebagai ketua Kadin Kotim untuk 5 tahun kedepan.

Meski dipastikan hanya 1 orang yang lolos verifikasi sebagai calon Ketua Kadin Kotim, namun untuk proses selanjutnya tetap akan diputuskan pada hasil Mukab yang akan digelar pada tanggal 21 Juni 2022 nanti,” tutupnya. (BS/CNB)