Bupati Barito Utara Apresiasi Perusahaan Bantu Perbaikan Jalan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengapresiasi kepada perusahaan melalui dana CSR membantu perbaikan jalan rusak menuju desa pedalaman terutama di wilayah Kecamatan Teweh Timur.

Atas nama masyarakat dan pemkab Barito Utara, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Bharinto Ekatama (BEK) atas bantuan CSR-nya untuk kepentingan masyarakat Barito Utara,” kata Nadalsyah ketika meninjau perbaikan Jalan Simpang Jamut menuju Datan di wilayah Kecamatan Teweh Timur, Rabu 8 Juni 2022.

Dalam peninjauan jalan tersebut Bupati Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara Muhammad Iman Topik, Kabid Bina Marga Dedi, Camat Teweh Timur Winardi dan apataur desa lainnya.

Tahapan Pilkada 2024

Nadalsyah berharap dengan bantuan CSR perusahaan tambang batu bara PT BEK sebesar Rp3 miliar itu akses menuju Kecamatan Gunung Purei melalui Desa Datan segera selesai sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Dengan didukung fasilitas sarana prasarana yang dimiliki Dinas PUPR untuk menunjang pengerjaan Jalan Simpang Jamut-Datan, diharapkan program CSR segera tuntas,” katanya.

Bupati Barito Utara juga berharap kepada perusahaan atau pihak ketiga yang beroperasi di wilayah kabupaten setempat untuk dapat membantu pemerintah dalam program pembangunan, baik di bidang pembangunan infrastruktur ataupun sumber daya yang lainnya.

Mengingat adanya keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah, mari bersama bahu membahu dan bersatu padu untuk membangun Barito Utara,” harap Nadalsyah.

Terlebih saat ini mendekati hari jadi Kabupaten Barito Utara ke-72, diharapkan partisipasi semua pihak dalam memajukan kabupaten dengan julukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Semoga Barito Utara semakin kuat dan menunjang ekonomi masyarakat tumbuh pesat sesuai dengan moto hari jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik menjelaskan perbaikan jalan yang rusak menggunakan dana CSR tersebut dari Kilometer 34 – Simpang Thamrin – Sampirang – Datan hingga Simpang Benangin wilayah Kecamatan Teweh Timur.

Untuk optimalisasi penangganan ruas jalan Km 34 – Simpang Thamrin – Sampirang – Datan – Simpang Benangin sepanjang 56 kilometer terus dilakukan penanganannya,” katanya.

Menurut dia, pelaksanaan pekerjaan pembukaan dan fungsionalisasi sudah mencapai stasioning (STA) Jembatan Datan.

Saat ini, kata dia, pekerjaan pembukaan ruas jalan tersebut meliputi pengupasan dan pelebaran ruas jalan dengan membuka kembali kiri kanan bahu jalan, penghamparan material agregat B, pemadatan serta pembuatan saluran air pada kiri kanan bahu jalan hingga STA 41+800.

Untuk itu kami mohon doa dari kita semua pihak agar cuaca cerah selama pekerjaan perbaikan jalan ini, dan bisa dilaksanakan sehingga pekerjaan bisa dimaksimalkan,” kata Topik. (BS/CNB)