BIAN Upaya Meningkatkan Capaian Imunisasi Anak Usai Terdampak Pandemi Covid-19

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kelurahan Panarung melakukan kerjasama dengan UPT Puskesmas setempat dalam menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Kecipir Indah Jalan Kecipir Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala UPT Puskesmas Panarung, Muhammad Rizal mengatakan, BIAN bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan capaian imunisasi anak yang sebelumnya cukup rendah karena adanya pandemi Covid-19.

Mengingat Kelurahan Panarung dalam kasus Covid-19 sudah terkendali sekali dan masuk ke dalam zona hijau, maka pelaksanaan kegiatan BIAN pada hari ini dapat terlaksana guna meningkatkan derajat kesehatan anak-anak kita,” jelas Muhammad Rizal belum lama ini.

Sementara itu, Lurah Panarung, Evi Kahayanti mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Panarung atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional tersebut.

Untuk masyarakat Panarung mari sama-sama kita sukseskan BIAN ini dengan ikut berpartisipasi membawa anak untuk diimunisasi,” kata Evi Kahayanti.

Pada kesempatan yang sama Hasriman salah seorang warga mengatakan bahwa, kegiatan BIAN sangatlah membantu masyarakat agar bisa mendapatkan akses kesehatan lebih dekat lagi.

Harapan saya kedepan ada fasilitas pendukung berupa posyandu ataupun Puskesmas pembantu, sehingga masyarakat secara umum khususnya di wilayah kecipir bisa terlayani secara maksimal kerena mengingat jumlah penduduknya yang banyak,” tutup Hasriman. (BS/CNB)