Banmus Dimulai, Dewan Bahas Rencana Kerja Jangka Pendek

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Palangka Raya menggelar rapat bersama pihak eksekutif untuk membahas rencana kerja jangka pendek. Rapat yang digelar di ruang rapat komisi tersebut dipimpin Ketua DPRD Sigit K Yunianto.

Saat Dikonfirmasi, Sigit menyatakan bahwa sejumlah agenda utama yang akan dijalankan DPRD adalah penyelesaian pembahasan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2021 serta penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2022.

“Selain itu juga kami akan membahas penyusunan APBD murni tahun 2023, hingga pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang masuk dalam program legislatif di tahun ini. Rapat kali ini untuk menyusun dan merevisi sejumlah agenda yang nantinya dijadikan pegangan bagi anggota dewan dan sekretariat untuk melaksanakan tugas,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/6).

Tahapan Pilkada 2024

Dia berharap penyusunan jadwal kegiatan jangka pendek DPRD ini dapat dijalankan semua anggota dewan dan sekretariat sesuai apa yang telah disepakati bersama. Sehingga rencana kerja dan agenda lain yang akan dijalankan sesuai dengan jadwalnya.

“Dengan jadwal seperti ini kegiatan akan lebih terarah sehingga semua wakil rakyat diharapkan bertugas sesuai kewajibannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat secara umum maupun dari Dapil,” pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan, kedepannya semua agenda DPRD yang belum terselesaikan seutuhnya akan segera dijadwalkan, sehingga semua yang akan dilaksanakan oleh legislatif akan segera berjalan di tahun 2022.

“Semua agenda akan kita jalankan sesuai dengan jadwalnya sehingga kedepan tidak ada lagi pembahasan yang tertunda dan semua agenda bisa berjalan semuanya,” pungkasnya. (k1)