Anggota DPRD Minta Kepala SOPD Rutin Pantau Kinerja ASN

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Peningkatan kinerja di lingkungan SOPD memang perlu dilakukan, maka dari itu setiap kepala SOPD  wajib memantau semua kinerja ASN di lingkungannya. Seperti yang dikatakan Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha yang meminta Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) rutin memonitoring kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya.

“Untuk meningkatkan kualitas ASN kami mengharapkan agar kepala SOPD rutin mengecek dan mengawasi pegawainya. Memastikan agar mereka disiplin menjalankan tugasnya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan semua bisa berjalan maksimal,” katanya saat dibincangi, Kemarin.

Sebagai pelayan masyarakat, seluruh ASN harus memberikan pelayanan prima. Karena output yang dihasilkan bukan hanya dalam bentuk nilai angka atau profit semata, melainkan juga tercermin dari kepuasan masyarakat saat mendapatkan pelayanan. Terutama OPD yang berurusan langsung dengan masyarakat seperti pelayanan publik.

Tahapan Pilkada 2024

“Hal ini sangat penting karena dari pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh ASN untuk menerapkan semangat dalam merapatkan barisan, kembali bekerja bersama sebagaimana Falsafah Huma Betang dalam menjalankan roda pembangunan di Kota Cantik dengan melalui semangat kebersamaan demi menciptakan pelayanan dan kemajuan daerah yang baik.

“Sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi Pemko Palangka Raya dapat terwujud untuk menuju cita-cita kita bersama yaitu terwujudnya kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua,” pungkasnya. (k1)