Wejangan Shin Tae Yong untuk Ronaldo

Jakarta, Canal Berita — Ronaldo Joybera Junior Kwateh mengaku mendapat nasihat dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, selama di SEA Games 2022.
Pemain 17 tahun itu menjadi buah bibir setelah terpilih masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia senior pada awal tahun ini.

Ronaldo kemudian sempat menjalani latihan bersama Timnas Indnesia U-19 dan mendapat panggilan memperkuat skuad Garuda Muda di SEA Games 2021.

Kendati sudah mendapat perhatian Shin, Ronaldo masih belum benar-benar matang karena dinilai masih harus mendapat polesan.

“Coach Shin selalu memberikan banyak masukan terus taktik juga, untuk para striker kita sering latihan fisik juga, yang saya tahu juga penampilan saya di SEA Games masih belum maksimal tapi puji Tuhan saya sangat senang karena di pertandingan terakhir bisa mendapatkan medali perunggu,” ujar Ronaldo dalam wawancara dengan PSSI.

Pemain keturunan Indonesia dan Liberia itu benar-benar mendapat kesempatan tampil dari Shin baik di Timnas Indonesia senior maupun di Timnas U-23.

Ronaldo pun tak ingin berpuas diri dan memacu diri terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

“Intinya masih banyak yang harus diperbaiki, namun saya bersyukur sudah bisa memberikan gol untuk tim.”

“Terima kasih juga kepada staf kepelatihan yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya yang masih berusia sangat muda ini. Semoga saya bisa berkembang lebih baik lagi,” tukas Ronaldo.

Pemain Madura United itu mencetak sebuah gol penting pada laga perebutan medali perunggu ke gawang Malaysia yang sempat membuat Timnas Indonesia U-23 unggul.

(sumber: cnnindonesia.com)