Truk Oleng Seruduk Bengkel di Desa Jaya Karet Kotim, Satu Orang Tewas

CANALBERITA.COM – Akibat tak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sebuah truk dengan Nomor Polisi KH 8021 FC menabrak satu unit mobil dan menyeruduk bengkel sepeda motor, dijalan HM. Arsyad Km 34 Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu 11 Mei 2022.

Atas kejadian tersebut, seorang warga yang sedang berteduh di bengkel tersebut tewas dengan luka yang cukup parah.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Triawan Kurniadi mengungkapkan kronologis kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.10 Wib, saat itu unit Dump Truk yang dikendarai Marwansyah (28) melaju dari arah Samuda menuju Sampit.

Tahapan Pilkada 2024

Saat berupaya menyelip sebuah mobil Avanza yang dikendarai M.Atik Suhairi, namun lantaran terlalu dekat truk menabrak lampu depan yang kemudian oleng membanting stir ke kiri hingga menyeruduk buah bengkel dan juga menabrak warga yang sedang berteduh di bengkel tersebut.

Truk yang datang tiba-tiba menghantam bengkel tersebut, membuat Korban Zubaida (40) warga Desa Basirih Hulu tak bisa menghindar lagi.

Truk tersebut menghantam korban dan sepeda motor yang di parkir di bengkel dan mengenai kaki kiri korban,”kata Triawan.

Proses evakuasi berlangsung dramatis, setelah berhasil dikeluarkan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pratama Samuda, karena mengalami luka yang cukup parah di bagian paha kaki kiri yang remuk dan nyaris terputus

Namun, akibat luka yang cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit.

Sedangkan Atun (43) kakak korban, mengalami luka ringan pada tangan lecet sebelah kiri dan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Korban yang meninggal dunia telah dibawa keluarganya ke rumah duka, sementara sopir Truk telah kita diamankan di Polsek Jaya Karya Samuda, bersama 1 Unit Dump Truk,” paparnya.

Untuk penanganan perkara telah di serahkan ke Unit Laka Lantas Lantas Polres Kotim untuk penanganan selanjutnya,” pungkasnya. (BS/CNB)