Terima Laporan Ular Kobra, Tim ERP Palangka Raya Lakukan Pencarian di Bawah Kolom Rumah Kosong

CANALBERITA.COM – Terima laporan warga Gang Remaja, Jalan Dr Murjani, Kota Palangka Raya ada seekor ular king kobra sepanjang 3 meter bersembunyi di bawah kolong rumah kosong pada Kamis 12 mei 2022.

Tim Emergency Response Palangka Raya atau biasa dikenal ERP langsung bergerak mendatangi lokasi dengan menggunakan peralatan seadanya.

Setiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB, Tim ERP menemukan sisik ular kobra dengan ukuran yang diperkirakan disampaikan oleh warga. Sehingga enam orang anggota ERP tadi langsung menyisir pencarian tempat ular berbisa tersebut, bahkan dua orang terpaksa masuk ke bawah kolom rumah untuk mencari jejak ular.

Tahapan Pilkada 2024

Namun sayangnya, kurang lebih 40 menit pencarian Tim ERP Palangka Raya tidak menemukan ular yang dilaporkan warga tersebut. Yang kemungkinan ular kobran sudah berganti sisik tersebut pindah tempat persembunyiannya.

Ketua ERP Palangka Raya, Jens Steave di lokasi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat ada ular kobra bersembunyi di bawah kolong rumah kosong sejak beberapa hari ini.

“Setelah terima laporan kita langsung turun lapangan, di lokasi kita menemukan kulit ular kobran tetapi ularnya setelah kita cari-cari sudah tidak ada lagi. Kemungkinan dia mencari lokasi persembunyian lain setelah benganti kulit,” terang Jens.

“Kami berharap anak-anak tidak mendekat sekitar lokasi yang disampaikan tempat persembunyian ular kobra tadi, karena kita kwatirkan ularnya masih ada dan menyerang. Kami juga berpesan apabila melihat ularnya kembali langsung laporkan aja,” harapnya sambil menutup pembicaraan. (CNB1)