Sebelum Purna Tugas, 255 Personel Polda Kalteng Dibekali Keterampilan

CANALBERITA.COM – Sebelum memasuki purna tugas sebagai personel Polda Kalteng, sebanyak 255 personel terdiri dari 20 PNS dan 235 personel Polri mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng pada Rabu 18 Mei 2022 pagi tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto.

Dalam sambutan Kapolda menyampaikan, sebelum purna tugas diharapkan anggota Polri dan PNS sudah memiliki bekal berbagai bidang usaha dan juga segala keterampilan ketika masa pensiun.

Tahapan Pilkada 2024

“Sewaktu pensiun sudah ada keahlian dan usaha yang dimiliki, sehingga sudah siap dan tidak cemas untuk mencari pekerjaan lagi. Dan saya pun berharap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mengembangkan pengetahuan yang diperoleh nantinya,” harap Kapolda kepada peserta didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno.

Tempat terpisah, Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dimana hari kedua dengan materi praktik lapangan yang bertempat di peternakan sapi Jalan Tjilik Riwut Km 16 Palangka Raya dan peternakan ayam di Jalan Lintas Palangka Raya – Banjarmasin Km 3 Palangka Raya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini yang diinisiasi oleh Biro SDM Polda Kalteng, nantinya para personel siap pensiun bahagia dan ceria dimana SIAP memiliki kepanjangan sehat, ikhlas, asetnya bertambah dan produktif,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, perwakilan Dinas Peternakan Provinsi Kalteng Paturahman sekalu Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Psikolog RSJ Kalawa Atei Provinsi Kalteng Hestitami, perwakilan Bank BTPN Arief Ismail, perwakilan dari Asabri I Made Kamida dan personel yang purnatugas baik secara tatap muka maupun virtual. (CNB1)