Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Piala FA

canalberita.com — Chelsea akan menghadapi Liverpool di final Piala FA 2021/2022 di Stadion Wembley, Sabtu (14/5). Berikut prediksi Chelsea vs Liverpool di final Piala FA.

Pertandingan ini menjadi final kedua yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool dalam musim ini. Sebelumnya kedua tim sudah bertemu di final Piala Liga Inggris pada 27 Februari.

Saat itu Liverpool berhasil keluar sebagai juara setelah menang lewat adu penalti. Tetapi pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak menjadikan kemenangan tersebut sebagai tolok ukur untuk menghadapi Chelsea dalam final Piala FA.

Tahapan Pilkada 2024

“Kami tidak tahu bagaimana Thomas Tuchel mengatur itu. Mereka punya begitu banyak opsi untuk menyerang. Timor Werner, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz tidak main dalam laga terakhir. Tetapi mereka bisa jadi starter di final nanti. Itu memberikan gaya serangan berbeda saat dia menurunkan Mason Mount, Romelu Lukaku, dan Christian Pulisic.” kata Klopp menambahkan.

Sementara Chelsea yang sudah terlempar dari perburuan gelar juara Liga Inggris berhasrat untuk meraih gelar pertamanya musim ini, yakni Piala FA.

Selain itu kemenangan di Wembley malam nanti juga bisa jadi penuntas dendam atas Liverpool yang sebelumnya menang di Piala Liga Inggris. Lalu seperti apa laga Chelsea vs Liverpool akan berakhir?

Berikut prediksi Chelsea vs Liverpool di final Piala FA yang dihimpun dari tim redaksi CNNIndonesia.com:

Gelar Kedua Liverpool (Nova Arifianto)

Musim cemerlang Liverpool akan ditegaskan pada final Piala FA. Pertandingan melawan Chelsea tak akan mudah, namun Liverpool saat ini selalu punya jawaban mendobrak pertahanan lawan.

Duel atraktif dari kesebelasan polesan pelatih Jerman bakal seru untuk disimak. Pressing dan counter pressing akan mewarnai laga. Luis Diaz bisa jadi mencuri perhatian lagi di laga ini.

Saya prediksi Chelsea vs Liverpool tuntas dengan skor 2-1 untuk The Reds.

Chelsea Hancurkan Mimpi Liverpool (Haryanto Tri Wibowo)

Dua tim yang sedang sama-sama percaya diri akan membuat final Piala FA akan berlangsung menarik. Kekalahan di final Carabao Cup dari Liverpool akan membuat Chelsea semakin termotivasi untuk melakukan balas dendam.

Chelsea harus menunjukkan performa terbaiknya, terutama di lini depan yang sering buang peluang saat melawan Liverpool di pertemuan sebelumnya. The Blues juga tidak boleh membiarkan Liverpool menguasai lini tengah.

Chelsea saya prediksi akan menang 2-1 dalam waktu normal melawan Liverpool dan menjadi juara Piala FA.

Duel Chelsea vs Liverpool akan jadi peluang bagi The Reds untuk meraih gelar kedua musim ini. Sedangkan bagi Chelsea, ini adalah satu-satunya kesempatan meraih trofi.

Berkaca pada duel di final Piala Liga, laga Chelsea vs Liverpool akan sengit dan menarik. Bahkan ada potensi duel bakal kembali ditentukan lewat adu penalti.

Bila kondisi itu terjadi, Liverpool akan keluar sebagai pemenang karena punya keunggulan mental.

Liverpool Lebih Konsisten (M Rizki Haerullah)

Liverpool jauh lebih konsisten dari Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir yang mereka jalani.

The Reds sukses tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir secara berturut-turut di semua ajang. Sementara Chelsea mencatatkan satu kekalahan, dua imbang, dan dua kali meraih kemenangan.

Saya memprediksi Liverpool akan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

CNN