Polres Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pengambilan Sumpah Janji Ketua DPRD Kabupaten Sukamara

SUKAMARA, Canal Berita — Polres Sukamara menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Kabupaten Sukamara Penganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yaitu Heriawan Putra.

Wakapolres Sukamara, Kompol Budi Nugroho mengatakan bahwa selain dari personel Polres Sukamara, ada juga personel gabungan dari TNI dan Satpol PP Kabupaten Sukamara.

Adapun jumlah personel yang diterjunkan dalam kegiatan pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Kabupaten Sukamara PAW yang dilibatkan ada 150 personel,” terang Budi Nugroho, Selasa 31 Mei 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Wakapolres Sukamara menjelaskan jika ratusan polisi secara terbuka dan tertutup di sekitar gedung DPRD Kabupaten Sukamara dimana setiap tamu yang menghadiri diperiksa satu persatu.

Seluruh areal gedung DPRD akan dijaga polisi baik berseragam maupun berpakaian biasa dan khusus bagi tamu dan undangan di dalam gedung akan diperiksa menggunakan alat deteksi logam,” terang Budi Nugroho.

Kami melakukan pengamanan berdasarkan standar operasional prosedur atau SOP untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas agar kegiatan ini berlangsung dengan aman,” tukas Budi Nugroho. (BS/CNB)