Personel Polda Kalteng Diminta Optimalkan Peran dan Tugas di Bidang Preemtif

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto meminta kepada Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres jajaran untuk mengoptimalkan peran dan tugas di bidang preemtif.

Hal tersebut disampaikan jenderal bintang dua saat membuka Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) tahun 2022 yang digelar oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng di Aula Arya Dharma, Selasa 31 Mei 2022 pagi.

Tema yang diangkat pada Rakernis kali ini, yaitu “Mengefektifkan Tugas Preemtif Dalam Program Polri Presisi dengan Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif guna Mengamankan Program Prioritas Nasional Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural Menuju Indonesia Maju”.

Tahapan Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan agar para pengemban fungsi Binmas terus mengoptimalkan peran dan tugas di bidang preemtif, terutama dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

“Sudah banyak terobosan yang dilakukan oleh Korbinmas dalam rangka merevitalisasi fungsi Binmas Polri ini, diantaranya mengoptimalkan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOS V2) dan aplikasi preemtif sebagai sistem pencegahan kejahatan,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap agar seluruh peserta khususnya para Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas yang hadir dapat betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal. Sehingga tujuan Rakernis ini dapat tercapai,” pungkas Irjen Nanang.

Diakhir sambutanya, Kapolda juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada para Bhabinkamtibmas yang telah bekerja dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih atas kinerja petugas Bhabinkamtibmas dalam mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 dan Food Estated,” tutupnya. (CNB1)