Penyelesaian Drainase Terus Dimaksimalkan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Pembangunan saluran drainase yang sudah berjalan sejak awal tahun lalu terus di maksimalkan oleh pemerintah Kota Palangka Raya. Hal itu terlihat dengan trus berjalannya penyelesaian saluran drainase di beberapa titik, baik itu saluran primer maupun sekunder.

Seperti yang di katakan Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya Albert Tombak bahwa semua pengerjaan infrastruktur, mulai dari Jalan, jembatan hingga saluran drainase terus di kejar. Hal itu tentunya untuk memaksimalkan pembangunan di tahun ini. Sehingga ke depan dapat dilanjutkan dengan pembangunan di sektor lainnya.

“Kita targetkan semua pengerjaan akan rampung pada tahun ini untuk semua yang sudah berjalan, bahkan ada beberpa jalan yang sudah selesai sejak bulan lalu dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kemarin.

Tahapan Pilkada 2024

Dirinya juga menjelaskan, ada beberpa pengerjaan drainase yang belum selesai akibat beberpa faktor antara lain yaitu faktor alam dan kondisi drainase yang memerlukan pengerjaan tambahan sehingga memakan waktu yang cukup lama dan memerlukan ekstra tenaga.

“Misalkan drainase yang sudah terendam, itu harus di sedot terlebih dahulu kemudian baru bisa dilakukan pengerjaan, selain itu juga adanya PKL yang berada di atas drainase tentu memerlukan waktu untuk memindahkan para Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) itu terlebih dahulu,” bebernya.

Maka dari itu, dirinya berharap kepada masyarakat untuk bersabar dalam menunggu penyelesaian semua pengerjaan infrastruktur tersebut. Karena setiap pembangunan pastinya ada tantangan yang dihadapi.

“Semua pengerjaan demi pembangunan terus di kebut, dan di pastikan rampung pada waktu yang ditentukan, namun masyarakat harus bersabar untuk mendapatkan hasil pembangunan yang sempurna, karena setiap pembangunan ada tantangan yang perlu dihadapi,” pungkasnya. (k1)