Pengawasan Ketat Masalah Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng

CANALBERITA.COM – Pengawasan terhadap minyak goreng terus dilakukan oleh jajaran Polsek Seruyan Tengan di wilayah hukum. Hal tersebut adalah salah satu memastikan ketersediaan dan harga dalam kondisi normal.

Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail mengatakan, turun ke sejumlah toko dan pasar mengecek ketersedian minyak goreng tersebut adalah kegiatan rutin dan dilaksanakan setiap hari.

“Itu adalah upaya kami dalam memastikan ketersedian dan harga minyak goreng masih dalam kondisi normal. Sebab beberapa waktu lalu minyak goreng diseluruh Indonesia sempat langka dan harganya juga melambung tinggi,” sebut pria berpangkat tiga balok emas dipundak itu, Kamis 5 Mei 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Pria yang pernah menjabat Kapolsek Gunung Timang ini menerangkan, dari hasil pemeriksaan di tiga toko, seperti Toko Seruyan Mas, Toko Daffa Mart dan Kios Fauzan masalah harga hampir sama, untuk kemasan 1 liter Rp 23.000-Rp 24.000 dan 2 liter Rp 45.000-Rp 50.000.

“Sampai saat ini kisaran harga minyak goreng kemasan/premium masih normal tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga. Dari pengakuan pedagang mereka beli dibatasi sehingga tidak bisa di stok yang banyak, akan tetapi ketersedian masih aman,” ucap Kapolsek Seruyan Tengah itu.

Ditambahkannya, kegiatan pengecekan adalah tindak lanjut dari pimpinan untuk memastikan di wilayah Seruyan Tengah dan Batu Ampar benar-benar aman dan tidak terjadi kelangkaan.

“Sejauh ini tidak ada kelangkaan. Kami juga mengimbau para pedagang jangan sampai menimbum dan menaikan harga semaunya,” tutupnya. (CNB1)