King Kobra 3 Meter Sembunyi di Garasi Rumah Warga 

CANALBERITA.COM – Seekor ular jenis king kobra sepanjang 3 meter masuk garasi rumah warga Jalan Jati Raya tepatnya masuk Jalan Brokoli IV, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Kamis 5 Mei 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

Pemilik rumah Berli mengatakan, awalnya ular memiliki bisa mematikan tersebut ingin masuk ke dalam rumah dari pintu depan, karena ada suara orang dia lari ke garasi samping dan bersembunyi di sampingi motor.

“Rasa penasaran saya ingin melihat ular jenis apa, sebab hanya ekor yang terlihat. Saya pun mengambil tombak dan mendorong badan ternyata ular kobra, saya langsung mundur dan menghubungi relawan,” ungkap pria tersebut kepada awak media di kediamanya.

Tahapan Pilkada 2024

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Operasional Emergency Response Palangka Raya, Naggo mengatakan, dalam evakuasi sendiri tidak ada kesulitan karena posisi ular terjepit sehingga tidak bisa bergerak dan terdapat luka akibat ditombakan warga tadi.

“King kobra ini memiliki bisa yang mematikan, apalagi ular sendiri sudah masuk dewasa dengan panjang sekitar 3 meter. Untuk penanganan kita akan berkoordinasi dengan pencipta reptil dan BKSDA bagaimana penanganan selanjutnya,” sebutnya.

Ia menyampaikan, hewan seperti ular ini dia suka atau hobi mencari tempat yang lembab, karena belakangan ini sering terjadi hujan sehingga mencari tempat persembunyian.

“Selama tahun 2022 ini sudah puluhan ekor ular berbagai jenis yang sudah kami evakuasi, karena ular suka masuk rumah dan bersembunyi dikandang ayam warga,” tuturnya. (CNB1)