Ketiduran di Rumah Korban, Pelaku Pencurian Dihakimi Massa

CANALBERITA.COM – Seorang pria babak belur dihakimi warga, karena diduga melakukan pencurian di sebuah rumah Jalan Rajawali II No 49, Kota Palangka Raya pada Jumat 20 Mei 2022.

Terungkapnya kasus tersebut setelah korban bernama Mohammad Yani memergoki pelaku yang tertidur pules atau nyenyak di ruang tengah rumah miliknya.

Korban pun kaget melihat pelaku tiba-tiba ada di dalam rumah, sehingga dia keluar meminta bantuan warga sekitar bahwa ada orang asing dalam rumah.

Tahapan Pilkada 2024

Warga pun langsung bergegas kerumah tersebut, dan melihat korban tidur sehingga dibangunkan dan diinterogasi kenapa berada dalam rumah korban, sehingga pelaku mengakui ingin melakukan pencurian dan sebulan yang lalu juga sudah mengambil mesin pompa air atau hitaci milik korban dan menjualnya ke rongsongkan.

Mendengar pengakuan pelaku, warga pun emosi dan langsung melakukan pemukulan, beruntung kepolisian dengan sigap mendatangi lokasi setelah menerima laporan.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Sabhara AKP Gatoot Sisworo mengakui bahwa pihaknya menerima laporan dari masyarakat, sehingga anggota Piket Patmor dipimpin Kanit SPKT Polresta Palangka Raya langsung mendatangi TKP.

“Anggota setiba di TKP terduga pelaku pencurian tersebut sudah diamankan warga dan sempat dihakimi massa.Adapun pelaku yang dimaksud berinisial Sa (39) telah diamankan warga setempat atas tindakan kriminalitas dan diserahkan ke Unit Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang Gatoot. (CNB1)