Jelang Arus Balik, Kapolda Kalteng Himbau Masyarakat Jaga Keselamatan

canalberita.com — Jelang arus balik pasca perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus memberikan imbauan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada masyarakat.

Imbauan tersebut diutarakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, Rabu 4 Mei 2022.

Eko Saputra mengatakan, agar para pengendara baik roda dua maupun roda empat saat berkendara harus dalam kondisi fit untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan.

Tahapan Pilkada 2024

“Selain kondisi tubuh harus fit, kendaraan juga wajib dalam performa yang baik. Jika kondisi tidak memungkinkan jangan dipaksakan untuk berkendara,” tuturnya.

Di samping itu, Eko juga mengingatkan bagi para pemudik yang lelah bisa beristirahat di pos pelayanan yang telah disediakan oleh pihak Kepolisian dan instansi terkait.

“Jika lelah istirahat di pos pelayanan yang ada, jangan dipaksakan untuk tetap berkendara,” pungkasnya.

Eko juga mengingatkan kepada para pemudik untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Jangan tergesa-gesa, perhatikan keselamatan di jalan dan patuhi semua peraturan lalu lintas yang ada.

“Semoga melalui imbauan ini masyarakat bisa lebih aman dan selamat sampai tujuan,” lugasnya.

(BS/CNB)