Fashion Show Batik Kobar Menutup Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD

CANALBERITA.COM – Sebanyak 50 peserta mengikuti lomba Fashion Show yang menampilkan kreasi dari batik khas Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan tersebut menutup ajang bergengsi Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan desa /Kelurahan se Kobar tahun 2022.

Bunda PAUD Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, kegiatan fashion show merupakan rangkaian dengan kegiatan apresiasi Bunda PAUD. Dan kegiatan tersebut di ikuti 50 peserta dari desa/kelurahan se Kobar.

Alhamdulillah kegiatan apresiasi Bunda PAUD ini mendapatkan apresiasi dari Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah ibu Ivo Sugianto Sabran, karena kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan yang pertama kali di Kobar bahkan Kalimantan Tengah,” kata Mina Irawati Ahmadi Riansyah,Kamis 12 Mei 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dimana menurut Mina Irawati, pada hari pertama yakni tanggal 11 Mei 2022, bunda PAUD se Kobar telah mengikuti presentase pada apresiasi Bunda PAUD, ada 20 desa /kelurahan yang mengikuti presentase itu, dimana kegiatan tersebut menggali potensi diwilayah masing masing dan wawasan dari Bunda PAUD itu sendiri, termasuk presentase program kerja yang telah di laksanakan selama ini, dengan melibatkan lembaga PAUD di desa/kelurahan masing masing.

Mina juga menambahkan, termasuk kegiatan fashion show juga mengangkat tema kreasi batik Kobar dengan tujuan untuk mempromosikan bahwa Kabupaten Kotawaringin Barat telah memiliki batik khas sendiri, sehingga para peserta fashion show pun bisa memadukan batik Kobar menjadi busana yang indah.

Bukan saja keluwesan yang kita nilai, karena ini temanya kreasi batik Kobar, jadi wajib para menggunakan bahan batik Kobar, hal ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada Kotawaringin Barat, kegiatan ini pun bisa di jadikan ajang promosi, sehingga batik Kobar bukan saja di kenal di Kobar saja khususnya Kalimantan Tengah, tetapi harus sampai go publik ditingkat Nasional,” ujar Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

Untuk kegiatan penyerahan hadiah lanjut Mina Irawati, akan di serahkan pada puncak Hari Kesatuan Gerak PKK pada tanggal 21 Mei 2022 di desa Suka Makmur Kecamatan Kotawaringin Lama.

Semua kegiatan ini sebagai kenang kenangan dari saya selalu Ketua TP PKK Kobar, karena pada tanggal 22 Mei ini akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya jabatan Pasangan Nurani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kobar, ibu akan memberikan kenangan terindah bagi seluruh anggota TP PKK se Kobar, dengan berbagai rangkaian yang memberikan manfaat bagi TP PKK se Kobar,” pungkas Mina Irawati Ahmadi Riansyah. (BS/CNB)