Ditinggal Cari Makan, Rumah Warga di Palangka Raya Dilalap Si Jago Merah

CANALBERITA.COM – Suasana heningnya malam dan disaat warga sudah lelap tidur tiba-tiba dikagetkan kobaran api yang menghanguskan satu unit rumah beton Jalan Nyai Rendem No 07, RT 02/RW 012, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Sabtu 14 Mei 2022 pukul 01.30 WIB.

Rumah senilai setengah miliar atau Rp 500 juta milik Nonoi Guber Nanjan (40) tersebut rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah kurang lebih 1 jam. Dan diketahui juga rumah tersebut dijadikan rental mobil.

Dari informasi, pemilik rumah sedang berada di luar daerah atau di Kabupaten Gunung Mas, sedang yang orang yang menepati rumah tersebut hanya anaknya bernama Berry Barnabastian.

Tahapan Pilkada 2024

Disaat kejadian, anak korban tersebut sedang keluar mencari makan dan mendapat telpon dari tetangganya bahwa rumah mereka terbakar sehingga Berry langsung pulang dan sampai sudah terbakar semua.

“Mendapat kabar tersebut, saya langsung pulang dan sampai rumah api sudah besar membakar seluruh bangunan,” terangnya.

Sementara, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa mengatakan, kasus kebakaran terasebut sedang ditangani pihaknya, lokasi juga sudah dipasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

“Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena kasusnya masih dalam penyelidikan. Namun dari keterangan saksi dia melihat api sudah berada di atas atap rumah,” terangnya.

Dalam unit yang tergabung pemadaman tersebut adalah Damkar Kota Palangka Raya, AWC Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya, TSAK Bukit Tunggal dan sejumlah pamadam swakarsa. (CNB1)