Damang Terpilih Diharapkan Mengemban Tugas dengan Adil dan Bijaksana

GUNUNG MAS, Canal Berita – Danramil 1016-07/Tewah Letda Inf Rodiansyah menghadiri pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah Periode 2022-2028. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Selasa 31 Mei 2022.

Dalam sambutan Camat Tewah, Hendra Surya mengajak kepada peserta calon kepala adat untuk bersama-sama menjaga wilayah tetap aman dan kondusif, serta siapapun yang terpilih bersama -sama membangun Kecamatan Tewah.

Sedangkan yang belum terpilih, kata Hendra Surya jangan sampai berkecil hati dan diharapkan bisa membantu yang terpilih dalam menjalankan tugas sebagai kepala adat nantinya.

Tahapan Pilkada 2024

“Harapan kami siapapun yang terpilih dan yang kalah harus ikhlas, mari kita dukung yang menang agar kita tidak mendapat masalah di belakang hari,” ucap Camat Tewah.

Dalam agenda Pildamang tersebut terdapat 5 kandidat dengan hasil perolehan suara, saudara Nikie memperoleh 8 suara, saudara Niko Demus 0 suara, saudara Yudi Evin T Umbing 40 suara, saudara Liyanson 16 suara dan Mantir M Hinting 15 suara, dengan jumlah 79 DPT, suara sah 79 suara. Hasil penghitungan suara di menangkan oleh saudara Yudi Evin T Umbing dengan perolehan 40 suara.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Tewah Letda Inf Rodiansyah mengucapkan selamat kepada Damang Adat terpilih, dia juga berharap kepada Damang yang terpilih agar menjalankan tugas secara adil dan bijaksana.

“Bagi yang tidak terpilih agar jangan berkecil hati, mari kita dukung damang yang baru untuk mengemban tugas 6 tahun kedepan dengan baik,” tukas Danramil. (CNB1)