Cegah Kerawanan, Propam Polresta Palangka Raya Periksa Ruang Tahanan

CANALBERITA.COM – Dalam upaya mencegah gangguan kondisi keamanan dan kerawanan terhadap Markas Komando (Mako), petugas Piket Propam Polresta Palangka Raya mengecek dan kontrol ruang tahanan.

Kegiatan sendiri dipimpin oleh Kasi Propam, Ipda Yudi Wahyudi dan diikuti anggotanya pada Rabu 4 Mei 2022 siang.

“Pengecekan kami lakukan guna memastikan kondisi keamanan pada ruang tahanan yang berada di Mapolresta Palangka Raya, baik itu pada bagian luar dan dalam ruangan, pintu teralis, atap serta jumlah para tahanan,” ungkap Kasi Propam.

Tahapan Pilkada 2024

Selain itu, Ipda Yudi bersama personelnya juga melakukan pengecekan pada peralatan maupun perlengkapan yang diinventariskan kepada personel dari Satsamapta dan Sattahti yang bertugas piket Jaga Tahanan.

“Beberapa barang inventaris dinas Polresta Palangka Raya memang diserahterimakan kepada petugas yang melaksanakan piket jaga tahanan, demi mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Selain mengandalkan personel yang berjaga, ruang tahanan yang berada di Mapolresta Palangka Raya itu pun juga dipasangi dengan CCTV guna memantau kondisi keamanan dan aktivitas para tahanan di sana.

“CCTV aktif dan akan terus dipantau selama 1 x 24 jam oleh personel yang mengawakinya dan akan dilaporkan situasinya secara berkala kepada pimpinan, sebagai bentuk pemanfaatan teknologi untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian,” terang Yudi.

Seusai melakukan pengecekan pada ruang tahanan, Kasi Propam bersama para personelnya pun kembali bergerak untuk memastikan kondisi keamanan area internal pada Mapolresta Palangka Raya. (CNB1)