BPBD Kotim Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Sampit, Canal Berita — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan 30 paket bantuan bahan pangan pokok kepada korban banjir di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Kami menyalurkan 30 paket bantuan untuk korban banjir di Desa Sumber Makmur. Jumlah bantuan itu sesuai dengan data yang disampaikan kepala desa setempat,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kotim Rihel di Sampit, Minggu 29Mei 2022.

Sudah hampir sepekan banjir melanda bagian wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara, termasuk Desa Natai Baru dan Sumber Makmur.

Tahapan Pilkada 2024

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Desa Natai Baru pada Jumat (27/5) dan tim BPBD bersama Dinas Sosial dan Palang Merah Indonesia menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Desa Sumber Makmur pada Sabtu (28/5).

Kalau misalnya bantuan masih diperlukan, kami persilakan kepala desa untuk menyampaikan permohonan secara resmi. Itu nanti sebagai dasar bagi kami untuk turun menyalurkan bantuan tambahan tersebut, karena semua tentu harus kita pertanggungjawabkan,” kata Rihel.

Banjir yang melanda wilayah Desa Sumber Makmur sejak Senin 23 Mei 2022 hingga Minggu belum sepenuhnya surut meski sudah dua hari tidak turun. Sekolah, musala, masjid, kantor desa, dan jalan di desa itu masih tergenang. (BS/CNB)