Babinsa Pahandut Bantu Evakuasi Penderita Kanker Payudara ke RS

Palangka Raya, Canal Berita — Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Pelda Nurkholis dan Serka Muhammad Arifin membantu evakuasi warga Jalan Pasir Mas, Kelurahan Bukit Tunggal yang mengalami sakit kanker payudara.

Kegiatan yang belangsung pada Selasa 24 Mei 2022 kemarin itu turut dihadiri oleh tenaga kesehatan Pukesmas Jekan Raya, tenaga kesehatan Pukesmas Kayon, Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun.

Pelda Nurkholis menegaskan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan dedikasi Babinsa sebagai aparat Satkowil kepada warga di wilayah binaan, dengan mengaplikasikan 8 Wajib TNI Poin ke 8 “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.”

Tahapan Pilkada 2024

Nurkholis menjelaskan, warga binaannya yang menderita sakit bernama Ibu Tri Yayu (42) telah menderita penyakit kanker payudara sejak tahun 2019, dan kini yang bersangkutan telah di evakuasi ke Rumah Sakit Dorys Silvanus.

“Dengan menjalin komunikasi dan koordinasi bersama unsur kepemudaan Kelurahan Bukit Tunggal dan juga partisipasi masyarakat sehingga yang bersangkutan dapat di evakuasi,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan melalui Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto mendukung penuh perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Babinsa kepada warga di wilayah binaan.

“Kita mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah ditunjukkan Babinsa kepada warga binaannya yang membutuhkan uluran tangan, termasuk TNI,” ujar Rudiyanto.

Membantu kesulitan warga di sekitar, lanjut Danramil lagi adalah merupakan salah satu kewajiban Babinsa. “Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu,” terangnya.

“Kita berharap agar wujud kebersamaan TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin, terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah binaan para Babinsa Koramil 1016 Pahandut,” tutup Danramil. (CNB1)