34 Pegawai Lapas Perempuan Palangka Raya Naik Pangkat

Palangka Raya, Canal Berita — Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya menggelar upacara kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada 34 orang pegawai lapas setempat pada Selasa 24 Mei 2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya Sri Astiana, secara langsung menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada 34 pegawai dan penyerahan SK Menteri Hukum dan HAM.

Sebelum penyerahan, terlebih dahuludibacakan Surat Kepurusan (SK) kenaikan pangkat oleh Kasubsi Bimker, Astri Soraya Marpaung, yang terdiri dari 34 orang pegawai yang menerima kenaikan pangkat dari pangkat Pengatur Muda II/a menjadi pangkat pengatur Muda Tk.I II/b.

Tahapan Pilkada 2024

Dalam sambutannya menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan sebuah apresiasi kinerja dan penghargaan/reward dari negara.

Selain itu, Kalapas juga berharap kepada pegawai yang dikukuhkan pangkatnya untuk dapat melaksanakan kinerja dengan lebih baik dan dalam pelaksanaan tugas agar selalu “Komitmen, Integritas dan Melaksanakan Tugas dan Fungsinya sesuai SOP”.

“Saya berharap kepada saudara-saudari sebagai tunas pengayoman tunjukkan kinerja yang optimal dan berkontribusi bagi kemajuan organisasi. Tunjukkan bahwa kalian tunas pengayoman yang pada waktunya siap menjadikan Kemenkumham, khusunya Lapas Perempuan Palangka Raya menjadi yang terbaik,” terang Kepala Lapas Perempuan Palangka Raya.

“Dan saya berharap kepada pegawai Lapas Perempuan kelas IIA Palangka Raya seluruhnya, mari kita terus tingkatkan kinerja dan jangan behenti cukup sampai disini. Tempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi,” timpal Kalapas.

Diakhir sambutan menyampaikan agar semua melakukan pembanguan Zona Integritas, bukan hanya pimpinan tetapi semua pegawai LaPu_Pala.

Selanjutnya acara siraman air kembang bagi semua pegawai yang menerima kenaikan pangkat dilanjutkan dengan syukuran potong tumpeng serta ramah tamah semua pegawai. (CNB/*)