123 Orang Penghuni Lapas Perempuan Palangka Raya Terima Remisi

CANALBERITA.COM – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah membawa berkah bagi para narapidana (napi) yang menjalani hukuman, khususnya mereka yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya.

Setidaknya ada 123 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menerima Remisi Khusus yang benar-benar sudah memenuhi syarat, yaitu dari 167 orang berada di dalam Lapas Perempuan tersebut.

Penyerahan Remisi Khusus sendiri langsung dipimpin oleh Kepala Lapas, Sri Astiana setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri pada 2 Mei 2022 kemarin, yang bertempat di Masjid Lapas Perempuan Palangka Raya.

Tahapan Pilkada 2024

Sri Astiana mengatakan, Warga Binaan Pemasyarakatan yang menerima Remisi Khusus sebanyak 123 orang dengan rincian besaran remisi yang diperoleh sebagai berikut : 16 orang selama 15 hari, 94 orang selama 1 bulan, 12 orang selama 1 bulan 15 hari dan 1 orang selama 2 bulan.

“Sesuai SK Menteri Hukum dan HAM yang mendapatkan Remisi Khusus di Lapas Perempuan Palangka Raya sebanyak 123 orang. Dan sudah kita serahkan secara simbolah kepada dua orang perwakilan usai Sholat Idul Fitri kemarin,” ucap Kepala Lapas Perempuan Palangka Raya saat dihubungi, Jumat 6 Mei 2022.

Dikesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh WBP di Lapas Perempuan Palangka Raya untuk berprilaku baik dan selalu menjalankan apa yang diinstruksikan agar kembali mendapatkan remisi.

“Kita berharap mereka yang berada dalam Lapas Perempuan ini bisa berubah menjadi lebih baik lagi sampai bebas. Karena tujuan kami adalah bagaimana mereka merubah kepribadian yang salah menjadi baik,” tukasnya. (CNB1)

Sedangkan yang belum mendapatkan masih dalam verifikasi data dan sebanyak 4 orang Letter F (tidak mendapatkan RK). (CNB1)