Walau Tak Adakan Mudik Gratis, Jasa Raharja Kalteng Ikut Menjadi Garda Terdepan Untuk Keselamatan

CANALBERITA.COM – Meski tak bisa melaksanakan mudik gratis seperti di daerah Jawa, PT Jasa Raharja Cabang Kalteng tetap memberikan pelayanan prima terutama dalam keselamatan.

Sebagai wujud peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelang mudik lebaran yang rutin setiap tahunya. Begitu pula di tahun 2022, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah kembali melaksanakan kegiatan PAM Lebaran Tahun 2022.

Saat mengadakan jumpa pers Selasa 26 April 2022 Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah Iman Raharja  menyampaikan, berkenaan dengan kegiatan PAM Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini berlangsung H-7 sampai H+7 tanggal 25 April sampai 10 Mei 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dalam kegiatan PAM Lebaran Idul Fitri 2022 ini PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah membuka sejumlah titik posko pelayanan kesehatan dan pengoperasian Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas di Bandar Udara Tjilik Riwut, Terminal AKAP WA Gara, Pelabuhan Sampit, Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, PO Yessoe, Travel Sumertha Sari, PO. Logos dan Terminal Pasar Panas Tamiang Layang,” ungkap Iman di hadapan awak media.

Dirinya juga menambahkan, kalau ada Pos Pemantau Kecelakaan Lebaran 2022 periode H-7 dan H+7 dengan tugas pokok melakukan monitoring terjadinya kecelakaan, termasuk memantau korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit atau Puskesmas, melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk kelengkapan dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran santunan.

Untuk tahun ini Iman menjelaskan, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah menggelar aksi simpatik dengan membagikan 60 bingkisan kepada sejumlah pos terpadu yang didirikan oleh mitra kerja PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah dan juga diberikan kepada mitra yang bertugas di Pos Terpadu dan 40 paket Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan Covid-19, masker, hand sanitizer, vitamin dan lain sebagainya kepada petugas Pos Terpadu.

Kami juga melakukan pemasangan spanduk imbauan untuk keselamatan berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 sebanyak 140 titik. Di tempatkan di posisi paling strategis di seluruh kabupaten/kota Kalimantan Tengah, sehingga memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan,” beber Iman.

Dalam keberlangsungan kegiatan ini Jasa Raharja Kalimantan Tengah bekerja sama dengan sejumlah mitra yaitu Dirlantas Polda Kalteng, Biddokes Polda Kalteng, Bandara Tjilik Riwut, Kantor Pelayanan Pelabuhan Sampit, Kantor Pelayanan Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, Terminal AKAP WA Gara, Terminal Panas Tamiang Layang dan Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah. (BS/CNB)