TNI Kawal Operasi Pasar Gas Elpiji di Pahandut Seberang 

CANALBERITA.COM – Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Serka Dasril melaksanakan pengawasan dan pengamanan kegiatan operasi pasar gas LPG 3, 5 dan 12 kg yang diselenggarakan oleh PT Itah Bersama bagi warga Kelurahan Pahandut Sebrang, bertempat di halaman Masjid Darul Rahman Jalan Palangka Bukit Rawi, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan Operasi Pasar tersebut, sebanyak 313 (tiga ratus tiga belas) buah tabung ukuran 3,5 dan 12 kg, terjual kepada masyarakat dengan harga Rp 22.000/per tabung kepada warga masyarakat miskin di lingkungan Kelurahan Pahandut Sebrang.

“Semua penjualannya kita lakukan sesuai prosedur. Yaitu hanya diperuntukan buat warga miskin Kelurahan Pahandut,” Ucap Babinsa sembari  mengawasi jalannya pendistribusian.

Tahapan Pilkada 2024

“Semoga operasi pasar ini dapat dilaksanakan kembali guna meringankan beban kebutuhan rumah tangga ditengah kebutuhan Bulan Ramadhan ini,” rilis Babinsa pada Selasa 12 April 2022.

Lanjut Serka Dasril mengatakan, bahwa mengamankan pendistribusian barang bersubsidi merupakan tanggung jawab sebagai aparat negara. “Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian barang yang sifatnya bersubsidi dari pemerintah,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasi Disperindag Kota Palangka Raya, Lurah Pahandut Sebrang, Dinas Disperindag Kota Palangka Raya dan Bhabinkamtibmas. (CNB1)