Siaga Arus Mudik, Ribuan Personel Diterjunkan

CANALBERITA.COM – Sebanyak 1.811 personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait di siagakan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 M.

Yaitu terdiri dari 900 personel Polda Kalteng jajaran dan 911 orang dari instansi terkait lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wadir Lalu Lintas Polda Kalteng, AKBP Putu Dedy seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang di Lapangan Barigas Mapolda setempat pada Jumat 22 April 2022 sore, dipimpin Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Tahapan Pilkada 2024

Putu Dedy menerangkan, demi keamanan dan kelancaran mudik, pihak juga menyiapkan 48 pos pengamanan yang tersebar dibeberapa titik di wilayah Kalimantan Tengah.

Karena Kalimantan Tengah ini memiliki karekteristik yang berbeda-beda, sehingga hasil di mefing ada 40 titik rawan terjadi kecelakaan yang tersebar. “Oleh sebab kita menyiapkan 900 personel Polri dan 911 dari instansi.

“Personel ini disebab di 36 posko dan 19 pos pemantau, selama arus mudik tidak ada penyekatan. Yang adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan obyek mefing kita amankan ada 1.152 lokasi,” terangnya. (CNB1)