Selama Ramadan, Pegawai Disdik Tetap Rutin Gelar Tadarusan

CANALBERITA.COM – Tradisi di Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), selama bulan suci Ramadan mengadakan tadarusan hingga sekarang masih dilestarikan dengan baik.

Tadarusan ini sudah jadi tradisi kami di dinas pendidikan. Tadarusan hanya diadakan setelah salat zuhur berjemaah,” kata Kepala Disdik Kotim melalui Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SD, Edie Sucipto usai tadarusan di musala Disdik Kotim, Selasa 5 April 2022.

Menurutnya, tadarusan diadakan selain untuk mengisi waktu istirahat pegawai juga sebagai ajang silaturahmi dengan para pegawai dengan bidang lainnya yang ada di Disdik Kotim.

Tahapan Pilkada 2024

Siapa saja bisa ikut tadarusan ini untuk memperlancar bacaan suci Alquran. Yang pastinya, tadarusan hanya diadakan setelah salat zuhur,” ujar Edie.

Yang menariknya dari tadarusan ini, lanjutnya, tidak hanya pegawai dari kaum laki-laki saja bahkan perempuan juga rutin mengikuti kegiatan yang diadakan setiap bulan suci Ramadhan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tadarusan ini sampai khatam quran dan setelah itu diadakan acara buka puasa bersama sebagai bentuk rasa syukur kami karena telah menyelesaikan bacaan suci Alquran selama bulan Ramadan,” pungkasnya. (BS/CNB)