Satlantas Polres Kapuas Razia Kelengkapan Kendaraan

CANALBERITA.COM – Dalam rangka pedisiplinan pengguna jalan raya, Satlantas Polres Kapuas melaksanakan razia kelengkapan kendaraan bemotor yang melintas Jalan Maliku, Kecamatan Selatan, Kabupaten Kapuas pada Jumat 1 April 2022 pagi.

Dalam sasaran kegiatan tersebut adalah sepeda motor dan mobil. Selain kelengkapan juga melakukan tindak bagi pelanggar standarisasi kendaraan seperti penggunaan knalpot brong dan truk melebihi tonase.

Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan, bersama anggotanya melaksanakn razia. Dan menemukan pelanggar yang tidak lengkap surat-suratnya diberikan surat tilang.

Tahapan Pilkada 2024

“Kegiatan ini merupakan salah satu hal yang wajib dilaksanakan untuk membiasakan masyarakat taat akan peraturan berkendara dan berlalulintas. Bagi kendaraan yang tidak standar pun kami lakukan penilangan dan memberikan imbauan untuk keselamatan di jalan,” ungkapnya.

Selain itu, Kasat menambahkan, sebelum melaksanakan razia Kasat mengimbau anggotanya untuk tetap humanis kepada masyarakat.

“Diberikan penjelasan akan pentingnya kelengkapan dalam berkendara dan gunakan kendaraan sesuai standar Nasional Indonesia (SNI) demi kenyamanan dalam berkendara dan menghindari hal yang tak dinginkan,” Tutupnya. (CNB1)