Sabu 149 Gram Dimusnahkan, Selamatkan 835 Nyawa

CANALBERITA.COM – Peredaran narkotika kian marak terjadi, namun jajaran Satresnarkoba Polres Gunung Mas (Gumas) terus berkomitmen dalam melakukan pemberantasan terhadap barang haram di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau julukan Kabupaten Gumas.

Pada Selasa 12 April 2022, dipimpin Kapolres Gumas AKBP Irwansah mereka memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan dari delapan orang tersangka sebanyak 149,76 gram.

Kapolres mengatakan, barang bukti yang dimusnahan tersebut adalah hasil pengungkapan selama periode Februari sampai April 2022. Menurutnya, keseluruhan barang bukti yang berhasil disita, mencapai total 166,94 gram dari enam kasus delapan tersangka di tiga kecamatan Kabupaten Gumas.

Tahapan Pilkada 2024

Disampaikannya, barang bukti sabu yang berhasil disita dari para pelaku tersebut, setidaknya telah berhasil menyelamatkan 835 orang atau jiwa dari penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Gumas.

“Barang bukti kita musnahkan sesuai dengan undang-undang, yaitu kita larutkan kedalam cairan pembersih WC. Kami berkomitmen memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. Tentunya juga akan manggandeng berbagai pihak demi mewujudkan Kalteng Bersinar (Bersih dari Sindikat Narkoba),” tukasnya.

Diakhir kesempatanya, Kapolres turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Instansi terkait yang telah membantu Satresnarkoba Polres Gunung Mas, dalam pengungkapan dan penegakan hukum terhadap kasus narkoba di wilayah hukum Polres Gunung Mas.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya. Karena tanpa adanya dukungan dan peran penting dari Pemerintah, kami tidak dapat melakukan upaya ini,” tandasnya. (CNB1)