Pujon Membara, Enam Bangunan Kios Dilalap Si Jago Merah

CANALBERITA.COM – Disaat masyarakat ingin melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih, tiba-tiba mendadak geger. Pasalnya, sejumlah rumah kios di Jalan Damang Ethel Bundaran Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas dilalap si jago merah, Minggu 17 April 2022 pukul 18.45 WIB.

Kapolsek Kapuas Tengah, Iptu Rahmad Tuah saat dikonfirmasi membenarkan atas peristiwa kebakaran tersebut.

“Benar, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan enam unit rumah kios yang bangunannya terbuat dari kayu dan diperkirakan api berasal dari salah satu rumah kios yang berjualan BBM, namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” terang Iptu Rahmad, Senin 18 April 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Lebih lanjut Rahmad Tuah mengatakan, setelah mendengar adanya kebakaran, anggota Polsek langsung turun ke TKP untuk mengamankan lokasi serta membantu masyarakat untuk memadamkan api.

“Dengan upaya kerja keras, akhirnya api bisa dipadamkan dengan swadaya masyarakat menggunakan tiga mesin pompa air, namun para korban mengalami kerugian materil sebesar kurang lebih Rp 500 juta atas kebakaran enam unit rumah kios,” terang Kapolsek.

Tambahnya, saat ini TKP kebakaran sudah di police line oleh anggota Polsek Kapuas Tengah untuk memudahkan melakukan penyelidikan.

“Kasunya masih dalam penyelidikan kami, yang jelas dari keterangan saksi asal api berawal salah satu kios berjualan BBM,” tuturnya. (CNB1)