PT BMB Pasang Billboard Imbauan Kamseltibcarlantas di Bundaran Besar Palangka Raya

CANALBERITA.COM – Sebagai perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit, PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) turut mendukung Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila julukan Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satu dukungan perusahaan yang berinvestasi di Kalimantan Tengah sejak tahun 2011 tersebut adalah memasang Billboard di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya berupa imbauan tentang lalu lintas.

Imbauan sediri berbunyi “Stop Overload & Over Dimension”, karena sesuai dengan Pasal 307 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 dapat dipidana dengan kurungan maksimal 2 bulan atau denda maksimal Rp 500 ribu.

Tahapan Pilkada 2024

Kemudian seruan ajakan juga berbunyi “Ayo Ciptakan Kamseltibcarlantas” di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah.

Owner PT BMB, Cornelis N Anton mengatakan, pemasangan Billboard, pihak bekerjasama dengan Ditlantas Polda Kalteng. Karena Ditlantas Polda Kalteng yang mempunyai wilayah keamanan dan PT BMB hanya sebagai support dalam menyadarkan masyarakat terhadap berlalulintas, khususnya untuk angkutan.

“Kami siap membantu Polri dalam menjaga kamtibmas, sehingga Bumi Tambun Bungai ini benar-benar aman dan kondusif,” ucap pria kelahiran Tumbang Lapan 1973 itu, Sabtu 16 April 2022.

Ia menambahkan, sebagai perusahaan yang berinvestasi di Provinsi Kalimantan Tengah sudah seharusnya untuk memberikan kontribusi melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Tulisan di Billboard bukan sekedar kata-kata saja, tetapi perusahaan kami sangat mematuhi tentang angkutan sebagai mana dalam ketentuan. Ayo Ciptakan Kamseltibcarlantas, sebagimana yang digaungkan oleh Ditlantas Polda Kalteng,” terangnya. (CNB1)