Pertumbuhan Ekonomi Lamandau Terus Meningkat di Atas Provinsi Kalteng

CANALBERITA.COM– Perekonomian Kabupaten Lamandau tercatat terus bertumbuh meski ditengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, saat Rapat Paripurna 3 Masa Sidang II Tahun Sidang 2021/2022 DPRD Kabupaten Lamandau.

Diketahui agenda Rapat Paripurna itu adalah penyampaian Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021. Turut hadir Wakil Bupati, unsur Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lamandau.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, LKPJ Bupati Lamandau tahun 2021 disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Tahapan Pilkada 2024

Hendra menyampaikan beberapa poin penting terkait capaian Pemerintah Kabupaten Lamandau, diantaranya terkait pertumbuhan perekonomian daerah. Kata Dia, pertumbuhan ekonomi merupakan tolok ukur keberhasilan pembangunan ekonomi di suatu wilayah walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lamandau dari tahun 2021 terus tumbuh mencapai 4,01 persen, jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya di 2020 yang hanya sebesar 1,85 persen,” ungkap Hendra Lesmana.

Dia menuturkan, angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamandau ini berada di atas angka Provinsi Kalimantan Tengah yang pertumbuhan ekonominya mencapai 3,40 persen dan angka pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 3,69 persen.

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak atas capaian dan kinerja yang telah diraih. Harapan saya, ini bisa capaian ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan,” pungkasnya. (BS/CNB)