Pererat Kemitraan, Danrem 102/Pjg Jalin Silaturahmi dengan Wartawan

CANALBERITA.COM – Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menggelar silaturahmi dan Sholat Tarawih bersama dengan insan pers pada Rabu 20 April 2022 malam.

Hal tersebut adalah wujud mempererat kebersamaan, Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dengan insan di rumah jabatan Jalan A Yani, Kota Palangka Raya.

Nuansa silaturahmi dengan insan media kali ini terasa berbeda dengan beberapa kegiatan serupa yang telah dilaksanakan waktu-waktu sebelumnya. Mengingat bertepatan dengan bulan Ramadan, maka acara diawali dengan Salat Isya dan dirangkai Tarawih berjamaah. Banyak insan media yang hadir baik cetak, online maupun elektronik. Para unsur pimpinan media terlihat Kepala LPP TVRI Kalteng, Kepala LKBN Antara, Ketua PWI Kalteng dan Ketua IJTI Kalteng, serta para wartawan.

Tahapan Pilkada 2024

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan, terima kasih atas kehadiran para rekan media baik cetak, online maupun elektronik yang telah hadir dalam acara ini. Semoga hubungan yang sudah terbina selama ini semakin kuat dan berkelanjutan untuk kemajuan Kalimantan Tengah.

“Pemberitaan kegiatan Korem dan jajaran oleh media saat ini cukup massif. Hal ini sangat positif dan dapat dijadikan sebagai wahana untuk menyebarkan informasi kegiatan, serta sebagai edukasi bahan evaluasi atau masukan untuk penyempurnaan menuju ke arah lebih baik. Mari kita kuatkan sinergi dalam satu frekuensi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, HM Haris Sadikin menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan Korem 102/Pjg, karena silaturahmi ini merupakan suatu bentuk kemitraan yang sangat baik untuk jajaran pers di Kalimantan Tengah.

“Selama ini kita mendapatkan akses informasi yang sangat luar biasa. Sehingga, silaturahmi, dan kemitraan yang terjalin selama ini bisa terus berlanjut,” tegasnya.

Selain itu, Haris menegaskan bahwa wartawan itu harus cerdas dan memilah informasi yang mendidik, sehingga tidak membuat gaduh. “Boleh kita bikin berita yang bombastis, akan tetapi tolong dicek kembali kebenarannya dan dicek kembali informasi itu, apakah informasi tersebut benar atau hoaks,” katanya.

Selain para insan pers, hadir juga dalam acara tersebut anggota komunitas sepeda lipat (Hasi) Palangka Raya dan tokoh lintas profesi Kalimantan Tengah. (CNB1)